RSS

Materi Microsoft Office Access 2017

30 Jan

Materi Praktikum Ujian Akhir Tahun KKPI Tahun Ajaran 2016-2017

  1. Apa yang di maksud Microsoft Office Access ( versi 2007 )?

Jawaban : Microsoft Office Access ( versi 2007) merupakan program pengolahan database yang cukup canggih dengan berbagai kemudahan yang ada seperti pengaturan data, pembuatan form, pembuatan laporan, dan penyaringan data.

 

  1. Bagaimana cara mengaktifkan Microsoft Office Access ( vewrsi 2007 )?

Jawaban : Klik tombol start   –>    pilih All programs   –>  pilih Microsoft Office   –>    pilih Microsoft Office Access 2007.

  1. Sebutkan menu – menu utama yang terdapat dalam program Microsoft Office Access!

Jawaban :

  1.        Office Button
  2.         Customize Quick Access Toolbar
  3.         Document Title
  4.         Tab Ribbon
  5.         Grup

 

  1. Bagaimana cara mengoperasikan dasar Aplikasi Basis Data Microsoft Office Access ( versi 2007 )?

Jawaban :

  1.         Membuka File Basis Data
  2.         Menyimpan dan menutup File Basis Data

 

  1. Bagaimana langkah – langkah dalam membuat dan menyimpan file basis data?

Jawaban : Klik Office Button    –>   klik New   –>    pilih Blank Database    –>       klik Create   –>       pada kotak File Name tulis nama basis datanya     –>    klik Create.

 

  1. Bagaimana lagkah –  langkah untuk membuka file basis data?

Jawaban : Yaitu dengan cara Klik Office Button  –>  Open   –>     pilih file database.

 

 

  1. Bagaimana langkah- langkah Menyimpan dan Menutup file basis data.?

Jawaban :

            –Untuk menyimpan file, Klik File    –>      Save As atau dengan menekan Ctrl+S pada keyboard.

            –Untuk Menutup file, File     –>      Close Database.

 

  1. Dalam membuat tabel dengan Microsoft Office Access (versi 2007) dengan perintah Create yang terdapat dalam tab Create yang secara umum digunakan untuk.?

Jawaban : Yaitu untuk pembuatan obyek baru dan atribut yang dibutuhkan dalam suatu database

 

  1. Bagaimana cara membuat tabel baru database?

Jawaban : Klik ribbon Create   –>   grup Tables    –>     Klik Table.

 

  1. Sebutkan tujuh ikon perintah dalam ribbon Create yang berupa grup Forms.

Jawaban :

  1.  Form
  2. Split Form
  3.  Multiple Items
  4. PivotChart
  5. Blank Form
  6. More Forms
  7. Form Design

 

  1. Apa fungsi ikon grup Form.?

Jawaban : Digunakan untuk membuat formulir database baru.

 

  1. Bagaimana langkah – langkah membuat form.?

Jawaban : Klikdan pilih database yang akan dibuat form. Klik ribbon Create     –>     pilih dan klik ikon From   –>     tunggu beberapa saat.

 

  1. Apa yang dimaksud dengan Report.?

Jawaban : Yaitu merupsilitas yang disediakan  Micosoft Office Access (versi 2007) yang digunakan untuk membuat laporan.

 

  1. Sebutkan lima ikon dari grup Report.?

Jawaban :

  1.         Report
  2.         Labels
  3.         Blank Report
  4.         Report Wizard
  5.         Report Design

 

  1. Bagaimana langkah – langkah membuat Query.?

Jawaban :

  1. Kllik menuCreate    –>    klik ikon Query Design, sehingga muncul tampila muka  Query Design.
  2. Pindah semua tabel yang berada pada informasi tabel ke dalam lembar kerjaQuery dengan mengeklik nama tabelnya kemudian mengklik Add
  3. Jika ketiganya sudah dipindahkan klikclose

Sumber : http://pekerjaanomah.blogspot.co.id/2014/03/15-soal-dan-jawaban-mengenai-ms-access.html

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 30 Januari, 2017 in KKPI

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: