RSS

Jangan lihat wadahnya

15 Mar

Sekelompok alumni yang sukses pada karir mereka, berkumpul untuk mengunjungi profesor universitas lama mereka. Percakapan segera berubah menjadi keluhan tentang stres dalam pekerjaan dan kehidupan.

Setelah menawarkan tamu-tamunya kopi, professor pergi ke dapur dan kembali dengan satu panci besar kopi dan bermacam-macam cangkir (porselin, plastik, kaca, kristal, beberapa biasa melihat, beberapa cangkir harganya mahal dan beberapa terlihat indah). Profesor tersebut menyuruh mereka untuk mengambil dan memilih kopi sendiri.

Ketika semua siswa sudah memegang secangkir kopi di tangan, profesor itu berkata: Jika Anda perhatikan, semua cangkir yang bagus dan yang mahal telah diambil, tinggal cagkir yang biasa dan murah. Sementara itu adalah normal bagi Anda ingin yang terbaik untuk diri sendiri, yang adalah sumber masalah dan stres.

Yakinlah bahwa cangkir itu sendiri tidak menambah kualitas untuk kopi. Dalam kebanyakan kasus itu hanya lebih mahal dan dalam beberapa kasus bahkan menyembunyikan apa yang kita minum. Apa yang kalian inginkan sebenarnya adalah kopi, bukan cangkir, tapi Anda sadar mengambil cangkir yang terbaik … Dan kemudian Anda mulai melirik cangkir masing-masing.

Sekarang pertimbangkan ini: Hidup adalah kopi, pekerjaan, uang dan posisi dalam masyarakat adalah cangkir. Mereka hanya alat untuk memegang dan mengandung Hidup, dan jenis cangkir yang kita miliki tidak mendefinisikan, atau mengubah kualitas hidup kita hidup.

Kadang-kadang, dengan berkonsentrasi hanya pada cangkir, kita gagal untuk menikmati kopi. Menikmati kopi, bukan cangkir!

Petuah bijak:
The happiest people don’t have the best of everything. They just make the best of everything.

From : Ali Mahmudi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 15 Maret, 2012 in Hikmah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: